Secara teoritis mungkin pemasaran atau merketing merupakan salah satu dari kegiatan di dalam perekonomian dan juga membantu dalam penciptaan nilai ekonomi itu sendiri.
Bagi para mahasiswa atau mahasiswi yang mengambil di bidang jurusan Ekonomi tentu telah mengenal dengan jelas, apa yang disebut dengan nilai pasar, dan pastinya telah mengenal apa saja yang disebut dengan 6P.
Faktor terpenting di dalam pemasarn merupakan suatu sistem dari produksi, konsumsi dan juga pemasaran yang tak dapat di pisahkan dalam sistem ekonomi itu sendiri. Antar satu dengan yang lainnya saling berhubungan. Pemasaran adalah faktor yang sangat penting di dalam suatu siklus yang bermula maupun berakhir dalam kebutuhan pelanggan.
Beberapa ahli mengemukakan bahwa, definisi tentang pemasaran yang akan terlihat itu, seperti berbeda, akan tetapi sebenarnya sama saja. Perbedaan tersebut muncul dikarenakan hal ini adalah merupakan segi dari penunjauan pemasaran yang sangat berbeda, di satu sisi ada yang menitik beratkan pada segi manajemennya dan yang menitik beratkan pada segi analisis konsumennya.
Pemasaran yang memiliki konsep utama tersebut adalah seperti STP 9segmentasi ,targeting, dan juga positioning). Secara strategi kemungkinan segmentasi sering di anggap sebagai langka untuk mengkotak-kotakan lokasi pasar secara langsung guna memilih target dan sasaran yang tepat.
Secara garis besar kemungkinan pembagianb dari pasar tak begitu mudah seperti pada pembalikkan telapak tangan, terlebih lagi di tambah dengan psikologi para konsumen pad barang yang terus berubah di setiap waktuna. Para pelaku pasar dituntut untuk selalu jeli dalam melihat kondisi perubahan konsume.
Berdasarkan banyak para pegawai yang telah mengikuti sebuah seminar motivasi, bahkan ada saja yang membeli buku tentang mengenai cara bermarketing tak selalu menjadi jaminan sukses untuk bersaing di realitas pasar atau market.
Banyak membaca, akan tetapi hanya sedikit sekali melakukan, adalah suatu hal yang sia-sia dan tak menumbuhkan keuntungan. Hal yang harus kita lawan adalah kemalasan dalam berinovasi untuk menciptakan hal-hal yang berbeda.
Maka tak mengherankan jika mereka yang dalam hidupnya biasa saja dan tak mau untuk mengambil resiko tertinggal di belakang. Merka akan sulit sekali untuk merubah maupun memajukan bisnis yang mereka jalani. Karena kunci utama dalam meraih kesuksesan adalah invasi dan daya juang tanpa henti.
Untuk itulah, dalam usaha kita untuk meraih strategi marketing baik itu online ataupun konvensional adalah ke baruan dari ide maupun gagasan. Ketika hal tersebut kita asah secara terus menerus, maka strategi marketing yang pas untuk di aplikasikan, akan sesuai dengan realitas lapangan yang ada. Dan pada akhirnya kita mampu untuk mencapai kesuksesan yang kita impikan dan inginkan.
Sponsor Artikel “jasa pembuatan aplikasi mobile“