Permasalahan traffic pada website kita tentunya banyak pula di alami oleh orang lain, namun hal itu tak perlu anda merasa cemas dan khawatir, karena banyak yang dapat kita lakukan untuk menanggulanginya.
Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai penjelasan penggunaan free traffic ataupu traffic berbayar guna menambah pengunjung di website kita.
Targetted Traffic Vs un- Targeeted Traffic
Hal pertama yang dapat kita mengerti terlebih dahulu adalah tak semua traffic atau pengunjung tersebut bernilai semuanya sama dan sebanding. Tujuan yang akan di capat ataupun dapat adalah targetted traffic ataupun pengunjung yang sesuai dengan target anda saat ini juga. Bukan un-targetted traffic ataupun pengunjung yang tak sesuai dengan yang telah anda targetkan.
Bayangkan saja apabila anda memiliki toko yang menjual baju perlengkapan anak, akan tetapi anda didatangi oleh sejumlah orang yang menginginkan untuk mendapatkan sembako secara gratis. Kemungkinan gara gara terdapat brosus pembagian sembako secara gratis, tentu akan membuat anda repot sendiri, dan pastinya hal tersebut adalah salah alamat, bukan? Tak ada gunanya pengunjung yang salah alamat tersebut.
Lebih baik apabila anda didatangi oleh sejumlah pengunjung yang memang dari awal niatnya untuk melihat apa yang sesuai dengan toko yang anda buka. Oleh sebab itu maka janganlah tergoda untuk menggunakan metode metode traffic seperti misalnya spamming, misleading dan lain lan. Karena hasil daripada traffic dari sumber yang tak jelas.
Tak ada gunanya ataupun sangat minim sekali kemanfaatanya. Apabila anda mendapatkan sejumlah pengunjung yang tak tertarget atau tak sesuai dengan sejumlah target dari pengunjung seperti yang anda harapkan tentunya server dari hosting anda akan lebih terbebani, padahal mereka merupakan calon pengunjung potensial yang dapat berkunjung kembali. Namun jika terganggu server hosting anda dengan lambat sekali, maka mereka pun akan pergi meninggalkan anda.
- Free Traffic Vs Paid Traffic
Mungkin perbandingan ini banyak dari kita yang menginginkan untuk memilih yang gratis. Saya pun jika di hadapkan pada dua pilihan, antara yang berbayar dengan yang gratis, tanpa pikir panjang pun saya akan memilih yang gratis. Namun dalam hal traffic tentu anda harus mengetahui sumber traffic dan perbedaannya tesebut.
Ccontoh dari pada sumber traffic yang gratis paling populer adalah dengann menggunakan search engine seperti pada google. Semua orang tentu menginginkan websitenya ranking tertinggi di satu halaman google. Oleh sebab itulah, banyak dari orang yang belajar untuk mengetahui ilmunya yang biasanya disebut dengan SEO atau Search Engine optimization.
Contoh lain daripada sumber free traffic lain yaitu dengan menggunakan sosial media. Dan masih banyak lagi. Kelemahan Dari Sumber traffic gratis.
Sumber traffic gratis seperti ini biasanya memiliki kelemahan yaitu:
- Membutuhkan investasi waktu yang banyak
- Hasil yang tak dapat dilakukan dengan instan
- Sulit untuk di lakukan scale up atau pelipat gandaan
- Sering kali terdapat perubahan atau terjadinya penghilangan seluruh upaya yang sudah dilakukan
Kelebihan Sumber Traffic Berbayar
- Dapat dilakukan dengan lebih cepat
- Hasilnya instan atau dapat dilihat.
- Mudah Untuk melakukan scale up atau pelipatgandaan
- Perubahan yang terjadi merupakan perubahan yang positif dikarenakan terdapat fitur baru
Salah satu sumber traffic berbayar yang paling terkenal adalah adwords dan juga Facebook Ads.
Sponsor artikel “jasa iklan facebook“