Layanan after sales service apakah tersedia di perusahaan penyedia aplikasi layanan jasa on-demand?
Tentu saja ada. Sebagai aplikasi layanan on-demand yang berfokus pada kebiasaan dan kegiatan urban lifestyle: yang apa-apa inginnya gampang dan praktis, ada jaminan garansi yang akan kamu dapat. Namun, layanan purna jual yang ditawarkan ini hanya terbatas untuk service tertentu, dengan syarat yang sudah ditentukan pula. Penasaran apa saja layanan yang bisa klaim garansi setelah servis seperti Service AC Jakarta Selatan? Dan mengapa harus ada after sales service pada perusahaan yang menawarkan jasa? Mari simak jawabannya.
Purna jual tidak hanya untuk penjualan barang
Mungkin biasa Kamu temui bahwa kebanyakan hanya perusahaan penjualan barang yang memiliki layanan purna jual atau layanan after sales service. Memang, menjual barang kepada pelanggan memiliki risiko tersendiri. Apa lagi kalau itu barang elektronik yang punya banyak komponen di dalamnya. Serta, tidak semua masyarakat tahu bagaimana cara memperbaiki atau mengutak-atik komponen-komponen penting di dalamnya.
Maka dari itu, perusahaan penjual barang elektronik, berikut pula produsennya, memberikan layanan jual untuk pelanggan. Hal ini untuk menjamin bahwa barang yang diproduksi sudah sesuai dengan prosedur atau langkah pembuatan sesuai, sehingga kualitasnya bagus. Sebagai pelanggan, Kamu tentu ingin, kan, mendapat produk yang memang terjamin kualitasnya?
Tapi, sebenarnya bukan hanya perusahaan penjual atau produsen barang saja yang butuh memberikan garansi kepada pelanggan. Perusahaan penyedia layanan jasa, juga perlu memfasilitasi pelanggan dengan after sales service. Dengan begitu, pelanggan bisa merasa aman dan tenang karena semuanya terjamin.
Ada banyak manfaat memberikan garansi kepada pelanggan
Sebenarnya, tujuan utama adanya after sales service adalah untuk memberikan ketenangan dan jaminan kualitas kepada pelanggan. Kalau ada garansi, pelanggan kan tidak akan merasa “dilepas” begitu saja. Mereka akan merasa kalau penyedia jasa dan produsen, peduli dan masih mendampingi selama penggunaan barang dan jasa. Ini masalah peace of mind. Bagaimana perusahaan memberikan ketenangan dan jaminan aman pada pelanggan.
Di samping itu, keuntungan dari after sales service ini adalah:
- Meningkatkan reputasi perusahaan dan loyalitas pelanggan.
- Membentuk jembatan informasi dan ide-ide baru antara perusahaan dan pelanggan
- Membangun media promosi untuk calon pelanggan baru dari pelanggan yang sudah didapat
- Menjaga konsumen agar tidak berpindah ke perusahaan atau penyedia jasa lain. Dalam jangka panjang, akan sangat bagus untuk menjaga konsumen yang sudah ada, dan membuka kesempatan untuk menambah konsumen baru.
Layanan yang ada fasilitas purna jual
Nah, sampailah di bagian di mana Kamu tahu layanan apa yang ada after sales service dari sebuah layanan jasa on-demand. Servis yang memiliki garansi ini adalah Halo Fix, layanan service AC profesional untuk memperbaiki masalah AC rumah Kamu. Kamu bisa panggil teknisi tepercaya untuk mengatasi seluruh keluhan pada AC rumah, kantor, apartemen, tempat kos, dan lainnya.
Cukup pilih layanan Halo Fix pada aplikasi dan teknisi akan datang. Selama proses pengerjaan, Kamu bisa tunggu sambil bersantai. Soal pembayaran, bisa pilih tunai maupun non tunai. Kalau selama tujuh hari pasca tanggal pengerjaan ada masalah, bisa manfaatkan after sales service yang disediakan.
Halo Jasa berharap, dengan adanya layanan after sales service, pelanggan tidak ragu lagi menggunakan layanan yang ditawarkan. Sebab, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.