Tak peduli apakah itu SEO ataupun iklan PPC, bisnis anda online toko ataupun media di bidang marketing yang terkait dengan search engine maka anda harus memulainya dengan penelitian kunci. Riset pada keyword seperti ini menjadi bagian yang terpenting dan dasar untuk kesemua upaya pemasaran dalam mesin pencari atau yang disebut dengan Search Engine Marketing (SEM). Hal ini tak hanya dapat memberikan para pemasar sebuah cara baru untuk memahami apa yang dipikirkan pelanggan, namun juga dapat melacak konsumen potensial dalam produk yang lagi ngetrend ataupun diminati.
Meskipun pelacakan kata kunci ini sangatlah berperan dalam dunia SEO maupun PPC, namun tetap saja ada perbedaan diantara keduanya. Dengan PPC, anda hanya seperti menawarkan sejumlah kata kunci dan juga membayarnya setiap kali mengklik iklan anda. Untuk posisi iklan anda di dalam hasil pencarian ditentukan oleh biaya dari per klik dikalikan dengan jumlah skor kualitas, yang sebagian itu terdiri atas kualitas iklan yang terpasang, kata kunci, dan juga arahan ke laman situs anda saat ini. jika kata kunci tersebut cukup relevan dengan situs milik anda dan apa yang anda iklankan maka, semakin sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan untuk per-klik.
Tidak seperti SEO yang kadang mengurutkan peringkat pada tiap kata kunci tertentu di tiap bulannya, lewat PPC ini para pengiklan dapat mengingkatkan posisi pada iklan berbayar. Hal itu dilakukan dengan cara meningkatkan bids dan skor kualitas. Jika anda tidak menginginkan untuk membuang uang anda hanya untuk kata kunci umum yang tak berdampak pada bisnis anda, sebaiknya anda harus memilih kata kunci yang pas dan tepat untuk promosi atau pemasaran bisnis yang sedang anda jalankan agar menguntungkan.
Banyak dari orang yang sedang menghubungkan riset keyword atau kata kunci ini dengan sebuah ilmu yang disebut dengan SEO, namun sesungguhnya, riset keyword dalam PPC ini tak boleh terlupa. Google menunjukkan bahwasanya grup pada iklan PPC ini memiliki 10 hingga 20 kata kunci yang sangat relevan dan saling terkait, sehingga dapa fokus pada kata kunci yang terpenting.
Untuk aplikasi yang dapat digunakan dalam membantu melakukan upaya optimasi perencanaan kata kunci ini banyak macamnya. Beberapa aplikasi tersebut diharapkan nantinya dapat membaut keuntungan bisnis online anda meningkat secara optimal dan pesat. Aplikasi yang dapat digunakan secara gratis yaitu adalah; google keyword planner, ubersuggest, word stream free keyword tool, keyword tool, keyword eye, adwords search terms, keyword revealver’s keyword tool, keyword basic dan masih banyak lagi.
Dengan memaksimalkan aplikasi tersebut maka akan banyak membantu pekerjaan anda. Karena berbisnis online haruslah pintar-pinter untuk melirik sebuah peluang terutama keyword.
Support Artikel by “jasa seo profesional“